Cara Menurunkan Kolestrol Tinggi Secara Alami

Cara Menurunkan Kolestrol Tinggi Secara Alami – Kolestrol ialah zat lemak atau molekul sejenis lipid yang terdapat didalam ajaran darah atau sel tubuh. Saat ini kolestrol sering disebut sebagai suatu penyakit akhir kadarnya yang terlalu tinggi didalam darah atau melebihi batas normal. Tingginya kadar kolestrol dalam badan sanggup berdampak jelek bagi kesehatan. Faktor yang menyebabkan tingginya kadar kolestrol biasanya disebabkab oleh gaya hidup dan teladan makan yang tidak sehat menyerupai jarang berolah raga, mengkonsumsi masakan tinggi lemak, dll.
Kolestrol tinggi menjadi penyebab munculnya banyak sekali penyakit dan meningkatkan resiko terjadinya penyempitan pembuluh darah arteri yang sanggup menyebabkan penyakit jantung jikalau terjadi pada pembuluh darah jantung. Bagi Anda yang mengalami gangguan kolestrol tinggi, berikut ini beberapa bahan alami untuk menurunkan koletrol tinggi dalam badan Anda :
Baca juga artikel : Cara Mengatasi Darah Rendah
Menurunkan kolestrol dengan Jeruk Nipis
Jeruk Nipis mengandung flavonoid yang berfungsi sebagai anti-oksidan yang akan melindungi badan dari ancaman radikal bebas. Siapkan air perasan Jeruk Nipis secukupnya. Campurkan perasan air Jeruk Nipis dengan segelas air hangat kemudian diminum. Lakukan secara rutin setiap pagi dikala berdiri tidur dan malam sebelum tidur.
Menurunkan kolestrol dengan Jambu Merah
Buah Jambu Merah mengandung banyak zat bermanfaat menyerupai anti-oksidan, fitonutrien, vitamin A, vitamin C, vitamin B3, vitamin B6, kalium dan lain sebagainya. Oleh lantaran itu Jambu Merah sanggup Anda gunakan untuk merunkan kolestrol tinggi. Siapkan buah Jambu Merah secukupnya, kemudian diolah menjadi jus dan diminum secara rutin.
Menurunkan kolestro dengan Anggur
Buah Anggur mengandung flavonoid dan fitonutrien yang berfungsi sebagai anti-oksidan yang akan melindungi badan dari ancaman radikal bebas. Siapkan buah Anggur secukupnya, kemudian diolah menjadi jus dan diminum secara rutin minimal sehari sekali.
Menurunkan kolestrol dengan ekstrak Kulit Manggis
Kulit Manggis mengandung xanthone yang berfungsi sebagai zat anti-kanker dan anti-oksidan sehingga sangat mempunyai kegunaan untuk kesehatan badan Anda. Siapkan Kulit Manggis secukupnya, kemudian diblender dan meminumnya langsung. Anda juga sanggup memakai ekstrak Kulit Manggis yang telah banyak dijual di toko-toko herbal.
Menurunkan kolestrol dengan Brokoli
Brokoli mempunyai kandungan serat yang tinggi sehingga sanggup Anda gunakan untuk menurunkan kadar kolestrol jahat dalam tubuh. Brokoli sanggup membantu proses detoksifikasi badan secara alami sehingga bisa mengatasi banyak sekali penyakit dalam tubuh. Siapkan Brokoli secukupnya, kemudian diolah dengan cara direbus atau sesuai dengan sajian selera Anda. Hindari penggunaan minyak dalam mengolah Brokoli. Konsumsilah Brokoli secara rutin.
Menurunkan kolestrol dengan Delima
Buah Delima mengandung polifenol yang merupakan zat anti-oksidan yang sangat tinggi sehingga bisa menurunkan kolestrol jahat dalam tubuh. Siapkan buah Delima secukupnya, kemudian diolah menjadi jus dan diminum secara rutin setiap hari.
Itulah Cara Menurunkan Kolestrol Tinggi Secara Alami yang bisa Anda lakukan. Menerapkan gaya hidup dan teladan makan yang sehat merupakan cara yang harus dijalani untuk mengatasi gangguan kolestrol tinggi pada diri Anda. Semoga bermanfaat.