Cara Mengatasi Sakit Kepala Dikala Berpuasa

Cara Mengatasi Sakit Kepala Saat Berpuasa – Sakit kepala sanggup menyerang kapan saja, termasuk dikala sedang berpuasa Sakit kepala dikala berpuasa memang sangat mengganggu sekali dan kerap menciptakan seseorang terpaksa membatalkan puasanya alasannya ialah harus meminum obat untuk mengatasi rasa nyeri di kepala. Ada beberapa faktor yang menyebabkan sakit kepala dikala berpuasa ibarat dehidrasi, tekanan darah rendah, perubahan teladan tidur, dan lain sebagainya.
Mungkin Anda salah satu orang yang pernah atau bahkan sering mengalami sakit kepala dikala sedang berpuasa. Untuk meredakan sakit kepala yang Anda rasakan dikala berpuasa, berikut ini tips mengatasi sakit kepala dikala berpuasa yang sanggup Anda lakukan :
Melakukan Pijatan Ringan
Pijatan sanggup mengendurkan otot-otot yang tegang dan membantu melancarkan peredaran darah. Cobalah lakukan pijatan ringan dengan menciptakan gerakan memutar dimulai dari area tulang pipi ke sisi kedua mata hingga ke tengah dahi. Lakukan juga pijatan ringan pada area yang sakit ibarat pada area kepala, pundak dan leher.
Melakukan Kompres
Kompres cuek atau hangat sanggup membantu meredakan sakit kepala dikala berpuasa. Cobalah untuk menempelkan handuk hangat atau botol berisi air hangat pada area leher untuk mengendurkan otot yang tegang dibagian leher. Siapkan es kerikil yang sudah dibungkus dengan kain lembut, kemudian tempelkan pada area kepala yang sakit atau bab dahi dan pelipis.
Melakukan Relaksasi
Relaksasi sanggup meredakan sakit kepala yang Anda rasakan dikala sedang berpuasa. Cobalah untuk melaksanakan relaksasi di ruangan yang sunyi dan gelap dengan berbaring dan memejamkan mata. Tarik nafas dalam-dalam kemudian hembuskan secara perlahan. Lakuan selama beberapa kali hingga Anda mencicipi otot kepala Anda menjadi rileks.
Merangkak
Merangkak sanggup Anda lakukan sebagai salah satu cara melancarkan fatwa darah dan mempermudah fatwa oksigen ke otak sehingga sakit kepala Anda akan mereda. Lakukan gerakan merangkak dengan posisi punggung dalam keadaan datar, gerakan kedua tangan di depan, menurunkan dahi ke bawah dan pinggul terangkat, tahan posisi tersebut selama 5-10 menit hingga tekanan di pundak dan punggung mengendur. Lakukan gerakan ini selama beberapa kali.
Merendam Kaki 
Jika Anda mencicipi sakit kepala dikala berpuasa, cobalah untuk merendam kaki Anda dengan air hangat. Lakukan sambil duduk, sandarkan bab belakang kepala Anda ke bantal dan pejamkan mata hingga Anda mencicipi kondisi yang menjadi lebih baik.
Itulah beberapa Cara Mengatasi Sakit Kepala Saat Berpuasa yang sanggup Anda lakukan. Sebaiknya jangan makan berlebihan pada dikala sahur. Semoga bermanfaat.