Cara Mengobati Penyakit Gondok Secara Alami

Cara Mengobati Penyakit Gondok Secara Alami – Penyakit gondok ialah suatu kondisi dimana serpihan dari kelenjar tiroid mengalami pembengkakan. Kelenjar tiroid  merupakan serpihan badan yang berfungsi untuk mengatur proses metabolisme, dan juga mengatur fungsi otak dan saraf. Kelenjar teroid terletak disekitar serpihan leher, oleh lantaran itu kalau terjadi gangguan pada kelenjar teroid maka area leher terlihat membengkak. Penyakit gondok disebabkan oleh produksi hormon tiroid yang berlebihan atau produksinya kurang, dan faktor lainnya menyerupai kekurangan yodium.
Penyakit gondok tidak bisa dianggap remeh, alasannya ialah penyakit ini sanggup menjadikan gangguan kesehatan lainnya menyerupai gangguan pada pita suara, gangguan pada janin bayi, osteoporosis, gangguan pada jantung, dll. Bagi Anda yang terjangkit gondok, berikut ini beberapa bahan alami untuk mengobati penyakit gondok yang bisa  Anda gunakan :
Menggunakan Bawang Putih
Bawang putih mengandung zat anti bakteri, anti virus dan anti jamur sehingga sanggup membantu Anda mengatasi penyakit gondok. Caranya yaitu cukup dengan mengunyah bawang putih sebanyak 3-4 siung. Lakukan secara rutin setiap hari sampai penyakit gondok sembuh.
Menggunakan Jus Wortel dan Jus Nanas
Wortel mengandung beta karoten yang sanggup meningkatkan kekebalan tubuh, sedangkan nanas mengandung bromelain bersifat anti inflamasi. Kombinasi keduanya sanggup membantu Anda mengatasi penyakit gondok. Caranya yaitu, buatlah jus wortel dan jus nanas, lalu campurkan keduanya dengan ukuran yang sama atau masing-masing satu gelas. Minumlah adonan jus tersebut, lakukan secara rutin setiap hari.
Menggunakan Kentang dan Lada
Kentang mempunyai kandungan karbohidrat, anti oksidan dan sifat analgesik yang mempunyai dampak anti peradangan sehingga bisa Anda gunakan untuk menyembuhkan penyakit gondok. Caranya yaitu, siapkan 2-3 kentang lalu direbus dan sesudah itu dihaluskan. Taburi kentang yang sudah halus tersebut dengan lada bubuk, selanjutnya silahkan dikonsumsi secara rutin setiap hari.
Menggunakan Lidah Buaya
Lidah buaya (Aloe Vera) mengandung zat antibiotik, anti virus dan anti inflamasi sehingga bisa mengatasi rasa sakit dan pembengkakan jawaban penyakit gondok. Caranya yaitu, kupas dan ambil serpihan dalam/gel pengecap buaya secukupnya, lalu campurkan dengan 1 sendok teh kunyit. Aduk adonan kedua materi tersebut sampai tercampur rata. Oleskan pada area gondok disekitar leher dan diamkan selama 25 menit, sesudah itu bersihkan. Lakukan secara rutin 3 kali seminggu.
Mengkonsumsi Buah-buahan
Penyakit gondok sanggup disembuhkan dengan cara mengkonsumsi buah menyerupai buah pepaya dan buah sirsak. Pepaya mempunyai kandungan beta karoten yang sanggup mengurangi pembengkakan pada kelenjar teroid dan sanggup mencegah timbulnya sel kanker, sedangkan sirsak mempunyai kandungan zat ampisilin yang sanggup meringankan dan menyembuhkan penyakit gondok. 
Tidak semua pembengkakan di area leher merupakan penyakit gondok, pembengkakan di leher bisa juga merupakan penyakit gondongan atau penyakit lainnya. Jika Anda ragu, kunjungi dokter untuk memastikana penyebab pembengkakan di leher Anda. 
Itulah Cara Mengobati Penyakit Gondok Secara Alami yang bisa Anda lakukan. Jika cara diatas tidak bisa menyembuhkan penyakit gondok Anda, silahkan periksakan penyakit Anda ke Dokter biar sanggup ditangani secara tepat. Semoga bermanfaat.