Cara Mengobati Kurap Secara Alami

Cara Mengobati Kurap Secara Alami – Kurap merupakan penyakit kulit yang disebabkan oleh nanah jamur (dermatofitosis). Gejala yang ditimbulkan yaitu muncul ruam kemerahan berbentuk lingkaran menyerupai luka parut dan terasa sangat gatal. Kurap sanggup menyerang  semua penggalan badan termasuk kulit kepala dan selangkangan. Penyakit kurap gampang menular melalui sentuhan kulit secara eksklusif dengan penderita kurap, melalui benda-benda yang telah terkotori jamur kurap, dan juga melalui binatang peliharaan yang terkena kurap.
Selain memakai obat anti jamur yang sanggup Anda beli di apotik atau di toko-toko obat, cara menghilangkan penyakit kurap juga sanggup dilakukan menyerupai cara alami menyembuhkan panu yaitu dengan memakai bahan-bahan alami. Berikut ini beberapa bahan alami untuk mengobati penyakit kurap yang sanggup Anda gunakan :
Menggunakan Lengkuas
Tanaman rempah yang satu ini mempunyai zat anti jamur yang sanggup dipakai untuk mengatasi nanah jamur kurap. Siapkan lengkuas secukupnya, kemudian dimemarkan. Tempelkan lengkuas yang sudah dimemarkan tersebut pada area kulit yang terkena kurap dan biarkan untuk beberapa saat. Setelah itu, bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin.
Menggunakan Bawang Putih
Sama menyerupai lengkuas, bawang putih juga mempunyai zat anti jamur yang mempunyai kegunaan untuk mengatasi nanah jamur kurap. Siapkan bawang putih secukupnya, kemudian tumbuk sampai halus. Tempelkan bawang putih yang sudah halus tersebut pada area kulit yang terkena kurap. Anda juga sanggup menempelkan irisan bawang putih secara langsung. Lakukan secara rutin.
Menggunakan Minyak Kelapa
Banyak khasiat dari minyak kelapa yang sanggup dimanfaatkan, salah satunya yaitu untuk mengobati penyakit kurap. Siapkan minyak kelapa yang masih segar, oleskan minyak kelapa secara merata pada area kulit yang terkena kurap. Lakukan beberapa kali dalam sehari.
Menggunakan Kunyit
Kunyit merupakan salah satu tanaman rempah yang mempunyai kegunaan untuk mengatasi jamur dan mencegah perkembangan jamur. Oleh lantaran itu, kunyit sanggup dipakai untuk mengobati penyakit kurap. Siapkan kunyit secukupnya, basuh higienis kemudian ditumbuk sampai halus. Tempelkan kunyit yang sudah halus tersebut pada area kulit yang terkena kurap. Biarkan sampai mengering, sesudah itu bilas dengan air sampai bersih. Lakukan secara rutin.
Menggunakan Minyak Zaitun
Selain mempunyai kegunaan sebagai materi untuk merawat kecantikan kulit, minyak zaitun juga sanggup dipakai untuk mengobati penyakit kurap. Siapkan minyak zaitun secukupnya, oleskan secara merata pada area kulit yang terkena kurap. Diamkan untuk beberapa saat, sesudah itu bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin sampai kurap menghilang.
Menggunakan Tanaman Lidah Buaya
Tanaman pengecap buaya tidak hanya bisa menyuburkan rambut, tapi juga bisa mengatasi nanah jamur kurap. Siapkan tanaman pengecap buaya secukupnya, potong dan ambil penggalan dalam/gel tanaman pengecap buaya. Oleskan gel tersebut pada area kulit yang terkena kurap. Biarkan sampai mengering, sesudah itu bilas dengan air sampai bersih. Lakukan secara rutin.
Menggunakan Belerang
Belerang telah usang dikenal sebagai materi yang sanggup dipakai untuk mengatasi banyak sekali penyakit kulit, salah satunya sanggup dipakai untuk mengobati kurap. Siapkan sulfur abu secukupnya, tambahkan air bertahap sambil diaduk sampai mengental/menjadi pasta. Tempelkan pasta sulfur tersebut pada area kulit yang terkena kurap. Biarkan sampai mengering, sesudah itu bilas dengan air sampai bersih. Anda juga sanggup memakai sulfur cair yang sanggup Anda beli di toko-toko obat.
Demikian Cara Mengobati Kurap Secara Alami yang sanggup Anda lakukan. Selalu menjaga kebersihan badan dan lingkungan yaitu cara yang baik untuk menghindari serangan jamur. Hindari menggaruk kurap biar tidak menyebar ke area badan yang lain. Semoga bermanfaat.