Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami

Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami – Asam urat (Uric Acid) ialah suatu penyakit yang menyerang persendian. Penyakit ini disebabkan oleh adanya zat purin yang berlebihan di dalam tubuh. Purin ialah zat yang terdapat di dalam makanan yang berasal dari mahluk hidup atau tumbuh-tumbuhan. Zat purin masuk kedalam badan melalui makanan yang kita makan, kemudian zat tersebut diolah oleh badan menjadi asam urat. Jika kadar asam urat yang dihasilkan berlebihan, maka asam urat akan menumpuk pada persendian dan membentuk kristal-kristal tajam. Kristal asam urat yang terlalu banyak menumpuk pada persendian akan menjadikan rasa nyeri, pembengkakan dan peradangan. Persendian yang paling sering mengalami serangan asam urat ialah sendi kaki, sendi tangan, sendi lutut dan sendi siku.
Jika Anda mengalami serangan asam urat maka Anda sanggup mencoba mengatasinya dengan memakai ramuan dari bahan-bahan alami yang sanggup Anda buat sendiri di rumah. Berikut ini beberapa bahan alami untuk mengobati asam urat yang sanggup Anda gunakan  :
Menggunakan Campuran Cengkeh
Siapkan 5 butir cengkeh, 5 butir kapulaga, 1 jari kayu manis, 5 gram biji pala, 15 gram jahe merah dan 200 gram ubi jalar merah. Cuci semua bahan-bahan tersebut sampai higienis kemudian rebus dengan memakai 1000 ml air. Biarkan sampai mendidih dan tersisa setengahnya. Setelah disaring dan menjadi hangat, minum air rebusan tersebut.
Menggunakan Daun Salam
Siapkan 10 lembar daun salam kemudian basuh sampai bersih. Rebus daun salam yang sudah higienis tersebut dengan memakai 2 gelas air. Biarkan sampai mendidih dan tersisa 1 gelas. Minum air rebusan tersebut 2 kali sehari sebanyak setengah gelas untuk sekali minum.
Menggunakan Campuran Daun Sambiloto
Siapkan 10 gram daun sambiloto, 10 gram temulawak, 10 gram komfrev dan lada secukupnya. Cuci semua bahan-bahan tersebut sampai higienis kemudian rebus dengan memakai 5 gelas air sampai mendidih dan tersisa 3 gelas. Setelah disaring, minum setiap pagi dan sore.
Menggunakan Pare
Siapkan 1 buah pare kemudian buang bijinya. Setelah di basuh higienis dan di potong-potong, rebus dengan memakai 2 gelas air sampai mendidih dan tersisa 1 gelas. Minum rebusan pare tersebut 1 kali sehari.
Menggunakan Campuran Daun Cocor Bebek
Siapkan 4 lembar daun cocor bebek, 5 butir cengkeh, 5 butir kapulaga, 1 jari kayu manis, 5 gram biji pala dan 10 gram jahe. Cuci semua bahan-bahan tersebut sampai higienis kemudian rebus dengan memakai 600 ml air sampai mendidih dan tersisa setengahnya. Setelah disaring, minum air rebuasan tersebut 3 kali sehari.
Itulah beberapa Cara Mengobati Asam Urat Secara Alami yang sanggup Anda lakukan. Cara-cara tersebut harus Anda lakukan secara rutin dan disiplin. Agar terhindar dari serangan asam urat, maka Anda harus memulai menerapkan referensi hidup sehat, rajin berolah raga dan hindari mengkonsumsi secara berlebihan makanan yang banyak mengandung zat purin ibarat jeroan, sea food serta minuman beralkohol. Semoga artikel ini bermanfaat.