5 Nama Anak Laki-Laki, dan 5 Nama Anak Perempuan Dari Jawa Islami

5 Nama Anak Laki-Laki, dan 5 Nama Anak Perempuan Dari Jawa Islami

Nama merupakan identitas diri yang akan dibawa oleh anak selama hidupnya. Oleh karena itu, pemilihan nama yang tepat harus benar-benar diperhatikan oleh para orangtua. Nah, bagi anda yang sedang mencari nama Jawa, berikut 5 nama anak laki-laki dan 5 nama bayi perempuan islami dari Jawa sebagai berikut :

Nama Jawa Laki-Laki

  1. Adipramana Biantara Cahyono

Arti Adipramana adalah seorang penguasa pertama, Biantara artinya seorang penguasa udara, sedangkan Cahyono artinya anak laki-laki yang ulet/kompeten dan terampil. Semoga dengan menggunakan nama ini kelak menjadi seorang laki-laki yang memiliki kekuasaan, ulet, kompeten dan terampil.

Adipramana : Seorang penguasa pertama

Biantara : Seorang penguasa udara

Cahyono : Anak laki-laki yang ulet, kompeten dan terampil

  1. Dimas Gama Hartawan

Dimas artinya anak laki-laki yang lebih muda, Gama artinya sebuah perjalanan, sedangkan Hartawan artinya yang memiliki kekayaan. Bagi anda yang sedang mencari nama laki-laki Jawa keren, nama yang satu ini bisa menjadi referensi.

Dimas : Anak laki-laki yang lebih muda

Gama : Sebuah perjalanan

Hartawan : Yang memiliki kekayaan

  1. Haryono Candana Dirja

Haryono artinya seorang bangsawan, Candana artinya kayu wangi/kayu beraroma harum, sedangkan Dirja artinya anak yang diberi keselamatan. Semoga dengan menggunakan nama ini kelak akan menjadi seorang laki-laki yang terhormat seperti bangsawan, bertubuh harum dan selalu diberi keselamatan.

Haryono : Seorang bangsawan

Candana : kayu wangi, kayu yang berbau harum

Dirja : Anak yang diberi keselamatan

  1. Ismoyono Lasmana Madaharsa

Ismoyono sendiri artinya keteguhan/bijaksana, Lasmana artinya lelaki yang ambisius, sedangkan Madaharsa artinya cinta dan kesucian. Nama Jawa laki-laki yang unik ini sangat cocok disematkan pada anak laki-laki anda.

Ismoyono : Keteguhan, bijaksana

Lasmana : Lelaki yang memiliki kemauan keras

Madaharsa : Cinta dan kesucian

  1. Naraspati Panji Rajaswara

Nama Naraspati ini artinya seorang raja, Panji artinya orang yang diberikan kelebihan, sementara Rajaswawa artinya milik raja. Nama Jawa laki-laki ini cukup keren sehingga sangat cocok disematkan pada anak laki-laki anda.

Naraspati : Seorang Raja

Panji : Orang yang diberi kelebihan

Rajaswara : Milik Raja

Nama Jawa Perempuan

  1. Anjani Citta Hanasta

Arti dari Anjani adalah orang yang tekun, Citta artinya pikiran/maksud dan hati, sedangkan Hanasta artinya menguasai. Bagi anda yang ingin memiliki nama Jawa perempuan keren untuk anak perempuannya, nama yang satu ini bisa menjadi referensi.

Anjani : Orang yang tekun

Citta : Pikiran, maksud dan hati

Hanasta : Menguasai

  1. Widati Nayaka Kenes

Widati sendiri artinya berhati harum, Nayaka artinya pemimpin, sedangkan Kenes artinya lincah dan menawan hati. Semoga dengan menggunakan nama ini kelak menjadi seorang perempuan yang berhati harum, menjadi pemimpin, dan sangat gesit serta menawan hati.

Widati : Berhati harum

Nayaka : Pemimpin

Kenes : Lincah dan menawan hati

  1. Eliana Anantari Gahyaka

Eliana artinya berkembang/maju, Anantari artinya pemimpin yang jeli dan memiliki cita-cita yang tinggi, sedangkan Gahyaka artinya pujian. Semoga dengan menggunakan nama ini kelak akan menjadi seorang perempuan yang berkembang, menjadi pemimpin dan selalu dipuji.

Eliana : Berkembang, maju

Anantari : Pemimpin yang jeli dan bercita-cita tinggi

Gahyaka : Pujian

  1. Jenar Ojala Ranupatma

Arti Jenar adalah berkulit kuning, Ojala artinya menjulang ke angkasa, sedangkan Ranupatma artinya bunga teratai. Nama Jawa perempuan ini cukup unik dan keren sehingga sangat cocok disematkan pada anak perempuan anda.

Jenar : Berkulit kuning

Ojala : Menjulang ke angkasa

Ranupatma : Bunga teratai

  1. Asmirah Bhanurasmi Istari

Asmirah artinya batu permata, Bhanurasmi artinya surya/mentari, sedangkan Istari artinya berbakat dan bercita-cita tinggi. Nama Jawa ini cukup unik dan keren sehingga sangat cocok disematkan pada anak perempuan anda.

Asmirah : Batu permata

Bhanurasmi : Surya, mentari

Istari : Berbakat dan bercita-cita tinggi