Apabila Joko Widodo Terpilih Lagi, Ganti Pekerjaan Atau Pengangguran Bakal Menerima Training Lho

Masa pencoblosan tinggal dua bulan lagi, setiap calon pemimpin membeberkan kekuatan di masa kampanye. Seperti halnya Jokowi nih bung. Saat bertemu pendukungnya di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Bogor. Ia memberikan akan mempunyai tiga aktivitas menyerupai Kartu Sembako Murah, KIP Kuliah dan Kartu Pra-Kerja.

Kartu Pra-Kerja ini nantinya akan membantu bung dalam aktualisasi diri, khusunya pada dunia karir. Jokowi menjelaskan, lewat kartu ini akan menunjukkan seseorang layanan training vokasi untuk meningkatkan atau menunjukkan training bagi yang belum kerja, sudah bekerja hingga ingin berganti pekerjaan.

Beliau ingin memastikan jikalau dengan kartu ini bung sanggup mempunyai keterampilan kerja yang mencukupi. Seperti yang dicaupkan oleh juru Bicara TKN Jokowi-Maruf Amin, Ace Hasan Syadzily.

“Yang belum mempunyai kemampuan skill dan keterampilan di dunia kerja akan dilatih dan dibina supaya SDM-nya mumpuni. Dengan demikian, pemerintah akan hadir menunjukkan kemampuan dan peluang kerja kepada mereka. Mereka akan dilatih melalui 3000 BLK (Balai Latihan Kerja) yang tersebar di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Sedangkan dua lainnya yang turut diperkenalkan dalam aktivitas tersebut otomatis sesuai dengan namanya. Seperti mengurangi kesulitasn menerima sembako dengan harga terjangkau maka diadakan Kartu Sembako Murah. Sedangkan KIP kuliah ada ekspansi dari sebelumnya, yang tadinya meliputi pelajar tingkat SD, Sekolah Menengah Pertama dan SMA. Menariknya KIP nantinya sanggup dipakai untuk melanjutkan pendidikan tinggi hingga ke luar negeri.