Kapal Penjarah Ikan Lautan Dunia Berhasil Ditekuk Di Indonesia

Sudah satu dekade kapal penangkap maling ikan menjarah ikan di lautan di dunia. Kapal tersebut dikenal dengan nama Andrey Dolgov. Sepak terjangnya selama 10 tahun menjarah ikan-ikan yang berada di perairan dunia harus berhenti, Kapal Andrey Dolgov berhasil diringkus di Indonesia sehabis mencoba melarikan diri dari patroli Angkatan Laut (AL) Indonesia yang bersenjata lengkap. Dikutip dari BBC.com , kapal pencuri ini juga diintar oleh pesawat tak berawak yang berputar-putar di atasnya hingga para penjarah ikan menyerah.

Kapal Andrey Dolgov atau yang dikenal dengan STS-50 dan Sea Breez 1 merupakan bab dari jaringan kriminal internasional yang sudah terorganisir yang secara tidak eksklusif tumbuh subur di antara garis aturan maritim dengan pejabat korupsi. Operasi penangkapan kapal dan awaknya buah kerjasama polisi dan otoritas maritim yang melacak kapal para perampok ikan lewat satelit.

Kapten dan kru terkejut telah ditangkap” kata Andreas Aditya Salim bab dari gugus kiprah keprisedenan di Indonesia yang memimpin operasi.

Kapal Andrey Dolgov ditangkap di Selat Malaka. Berada sempurna di jalur pelayarang utama antara Semenanjung Melayu dan Pulau Sumatera. Setelah diselediki ternyata ditemukan setumpuk jaring-jaring besar berulir halus yang merentang setara 29 km jikalau digunakan.