Malu Sepakbola Indonesia Selalu Kalah, Prabowo Bermimpi Berdiri Tim Melenggang Ke Piala Dunia

Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto menyinggung soal sepak bola Indonesia. Ia mengaku aib dengan sepak bola negeri ini yang sangat minim prestasi. Menurutnya di setiap pertandingan, Indonesia lebih banyak kalah daripada menang, risikonya kesulitan masuk liga bergengsi sekelas Piala Dunia. Untuk itu ia membeberkan keinginannya dilansir dari CNNIndonesia, tentang membangun tim terbaik di sepak bola.

Saya punya harapan ingin membentuk, menciptakan klub sepak bola, tim sepak bola yang terhebat, ya ini kan namanya cita-cita, saya itu aib Indonesia selalu kalah,” kata Prabowo di kediamannya.

Dengan semangat menggebu-gebu ia menyampaikan jika suatu hari nanti Indonesia mempunyai klub sepakbola terhebat yang dibangun lewat tangannya sendiri.

One day I have, I will have football club and I will make the best football team. Cita-cita saya ingin tim Indonesia masuk piala dunia,” katanya.

Baginya tidak ada yang tidak bisa dilakukan oleh bangsa Indonesia. Hal ini dipelajari lewat perjalanan para pendaki Gunung Everest. Menurutnya pendaki Indonesia tidak mempunyai budaya mendaki gunung es ibarat yang dilakukan para pendaki lain di daerah Sub Tropis.

Saya ini saksi pendakian Gunung Everest, kita tidak punya budaya mendaki gunung es, tapi pendaki kita apa? Bisa, bisa mencapai puncak,” katanya.

Ungkapan ini dikatakan sebagaimana ia bermimpi dikala mempunyai tim sepakbola Indonesia yang bisa bersaing dan berlaga di kasta tertinggi sepakbola atau Piala Dunia.

Cita-cita saya ingin tim Indonesia masuk Piala Dunia, jika saya jadi presiden pun anda akan lihat saya akan bentuk khusus tim Piala Dunia. Saya percaya Indonesia bisa, saya percaya, ini semua dilema leadership,” katanya