Pekan Ini Joko Widodo Meminta Seluruh Maskapai Turunkan Tarif Tiket

Bukan hanya warga yang berteriak pengaruh dari tingginya tarif tiket pesawat, namun kalangan industri menyerupai perhotelan dan restoran juga mengalami hal yang sama. Karena hal ini Jokowi pun mengimbau masakapai semoga seluruh maskapai turuntkan tarif tiket pesawat pekan ini lantaran banyaknya keluhan.

Menteri perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan bila pemerintah optimis tarif tiket sanggup turun lantaran sudah melaksanakan komunikasi dengan sejumlah maskapai nasional. Hanya saja pemerintah tidak sanggup memastikan tarif tiket pesawat akan benar-benar kembali turun sesuai harga semula pada tamat 2018 lalu.

Pemerintah juga masih membuka ruang bagi maskapai untuk menaikkan tarif tiket pesawat dengan level yang rendah yaitu sekitar 10 persen – 20 persen dari rata-rata tarif tahun lalu. Tak menyerupai kini yang dikeluhkan banyak pihak lantaran harga tiket naik hingga berada di kisaran 40 persen hingga 60 persen yang dikeluhkan banyak pihak.

Kami balance, jadi kami pikirkan semuanya. Airline dipikirkan, tapi masyarakat juga,” tekannya dilansir dari Kompas.

Sebelumnya, tarif tiket pesawat dikeluhkan banyak pihak, salah satunya Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI). Ketua Umum PHRI Hariyadi Sukamdani menerka tingginya tarif tiket pesawat disebabkan oleh tingginya harga avtur yang dijual PT Pertamina (Persero).