Punya Dana Lebih? Coba Investasikan di Instrumen Ini, Bunga Hingga 15% per Tahun

Punya Dana Lebih? Coba Investasikan di Instrumen Ini, Bunga Hingga 15% per Tahun

Amartha merupakan salah satu perusahaan keuangan dimana kegiatan proses pinjam meminjam dana berkaitan dengan teknologi. Menjadi salah satu fintech yang berdiri sejak tahun 2010, Amartha turut mendorong perekonomian negara. Ada banyak penguasa kecil dan mendapatkan modal usahanya melalui Amartha.

Melalui teknologi dan inovasi keuangan yang dilakukan oleh Amartha, perusahaan keuangan ini mampu membangun ketahana ekonomi dan meningkatkan kualitas kehidupan masyarakat Indonesia. Masyarakat yang tergabung dengan Amartha dapat berperan sebagai pemberi pinjaman dan peminjam dana pinjaman. Kedua sosok ini nantinya dapat menikmati layanan Amartha yang menguntungkan, salah satunya layanan peer to peer lending.

Layanan yang dikenal pula dengan sebutan P2P ini nantinya akan mempertemukan pemberi dana dan peminjam melalui situs web yang telah disediakan oleh pihak Amartha. Di dalam situs, kedua belah pihak dapat melakukan kesepakatan mengenai pendanaan dana yang diberikan dan dipinjamkan.

Dalam melakukan pinjaman, perusahaan ini mengutamakan perusahaan kecil atau mikro dan para wanita yang ingin menjalan usaha. Bagi wanita yang ingin membuat usahanya sendiri, perusahaan akan memberian pinjaman minimal sebesar 1,5 juta. Pendanaan yang dilakukan oleh perusahaan keuangan dengan basis teknologi ini membuat Amartha dikenal sebagai perusahaan peer to peer terbaik yang ada di Indonesia. Pendanaan bahkan dilakukan hingga di beberapa wilayah pedesaan Indonesia sehingga pemerataan ekonomi dapat terjadi.

Jika diperhatikan dengan seksama, pihak pemberi dana P2P di Amartha akan mendapatkan keuntungan yang cukup menggiurkan. Dalam satu tahunnya, pemberi dana pinjaman dapat menghasilkan keuntungan hingga 15%. Pemberi dana pinjaman juga akan mendapatkan cashflow mingguan selama melakukan pendanaan. Keuntungan menarik lainnya yang akan dirasakan oleh pemberi dana P2P adalah pembayaran angsuran dapat mereka ambil pada waktu yang diinginkan.

Kegiatan pemberian dana di Amartha sangat aman untuk dilakukan. Karena diawasi oleh OJK, setiap layanan keuangan yang dilakukan oleh Amartha tidak akan memberikan kerugian bagi pemberi dana. Sistem pengelola keuangan yang terintegrasi dengan teknologi membuat proses pendanaan terjamin dengan baik.

Amartha yang merupakan perusahaan keuangan ini menerapkan sistem pendanaan bagi kelompok. Dalam satu kelompok terdapat 15 hingga 20 orang peserta. Perusahaan akan memberikan dukungan kepada kelompok tersebut jika terdapat masalah mengenai kredit yang macet. Untuk melakukan pendanaan, pemberi dana harus membuka akun terlebih dahulu.

Untuk membuka akun pertama kalinya, pemberi dana dapat mengisi data pribadi melalui rekening bank dan KTP. Setelah itu, peminjam dana dapat memilih sendiri pihak-pihak yang akan diberikan bantuan pinjaman dana dan menikmati anggusrannya untuk setiap minggu.

Itulah penjelasan mengenai apa itu peer to peer lending dan keuntungan apa saja yang akan diperoleh pemberi dana P2P di Amartha.