Sirkuit Mandalika Dibangun Demi Menyongsong Moto Gp 2021

Moto GP bakalan digelar di Indonesia. Setelah kabar terbaru dari Indonesia tourism Development Corporation (ITDC) yang menyatakan sudah tanda tangan kontrak dengan Dorna Sports, pemilik Moto GP dengan durasi kontrak selama 3 tahun. Sirkuit yang akan digunakan sebagai arena berpacu roda dua ialah Sirkuit Mandalika yang terletak di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Kami tanda tangan kontrak pada Januari dengan Dorna, kita bersaing dengan Brasil, tetapi jadinya kita yang sanggup di 2021.” Direktur Utama ITDC, Abdulbar M Mansoer dilansir dari Gridoto,com,

Sirkuit sepanjang 4,3 kilomter tersebut dikatakan bakal rampung pada 2021, dengan adanya pagelaran Moto Gp lombok dibutuhkan sanggup menarik wisatawan untuk menyaksikan Moto Gp di Mandalika. Sirkuit yang digunakan merupakan sirkuti jalan raya dan proses konstruksinya diselesaikan oleh perusasahaan asal Prancis, Vidi Construction Grands Projects. Ketika ditanya asoal pendanaan Abuldbar mengatkaan jikalau menerima pendanaan diari Asian Infrsasturfe Investment Bank (AIIB)

“Pendanaan kita dapat, jadi akan dibangun. MotoGP balap motor terbesar di dunia. Penontonnya 400 juta, Indonesia nomor 2 sehabis China, penontonnya, dibangun oleh Vinci, ini kita ‎bangun dari awal. Kalau di negara lain tidak,” tutur Abdulbar..

Sebelumnya bung, delegasi dari Dorna selaku promotor Moto GP dan kepala seri Carmelo Ezpeleta mengunjungi pulau NTB sekitar bulan lalu. Pengumuman resmi mengenai rencana ini akan dilakukan pada hari sabtu ahad ini. Penunjukkan tempat Mandalika bukanlah hal yang mengejutkan mengingat Carmelo Ezpelata (Bos Dorna) sudah mengunjungi lokasi itu pada simpulan 2018 lalu.

Rencana itu disampakan oleh Direktur Pengembangan ITDC, A.A Ngurah Wirawan, yang juga bertanggung jawab pada pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika. A.A. Nugraha Wirawan pun memberikan rencana pengembangan Sirkuit Mandalika yang ditargetkan sanggup rampung ada simpulan 2020 mendatang.