Spesifikasi Lengkap Oppo A92 2020

Spesifikasi Lengkap  Oppo A92 2020

Oppo A92 diluncurkan ke Indonesia secara live streaming pada Jumat lalu tanggal 8 Mei 2020. Brand ternama yang  selalu disambut meriah oleh masyarakat ini, mulai memunculkan seri baru dengan fitur baru dan semakin lengkap. Simak detail spesifikasi lengkapnya di bawah ini agar  semakin yakin dengan ponsel Oppo versi satu ini!

  1. Desain Mewah dan Stylish

Desain ponsel yang melengkung di seluruh bagian sudutnya. Layar ponsel memiliki kerapatan 405 ppi dan berukuran 6.5 inci. Desain yang  cukup mewah dengan harga  yang terjangkau. Layar ini memiliki resolusi hingga  1080 x 2400 pixel dengan layar berjenis IPS LCD. Bagian kiri atas pada layar terdapat satu kamera depan berbentuk bulat yang terpasang.

Bagian belakang  ponsel terdapat empat kamera berwarna hitam. Letaknya di bagian belakang atas sebelah kiri ponsel ini. Adanya lampu flash yang tersemat di bagian atas dan ketiga kamera memanjang, menyusun kamera berbentuk persegi panjang. Desain stylish ini juga semakin menarik dengan tersedianya pilihan warna elegan yaitu warna hitam, putih dan dark purple.

  1. Hardware Pendukung Kinerja Ponsel

Terdapat Chipset Qualcomm SM6125 Snapdragon 665 (11 nm) yang menyusun ponsel. Adanya perangkat Chipset ini membuat beberapa bagian ponsel seperti kecerdasan buatan (AI), fotografi, kemampuan game menjadi meningkat. Hal ini  terjadi karena penggunaan Chipset ini memang difokuskan pada beberapa bagian tersebut.

Dilengkapi dengan octa-core dengan konfigurasi 4×2.0 GHz Kryo 260 Gold & 4×1.8 GHz Kryo 260 Silver. Adanya octa-core ini dapat membuat ponsel yang menjalankan perintah secara bersamaan. Selain itu, juga dapat  digunakan untuk membuka aplikasi secara bersamaan. Tersedia GPU  Adreno 610 membuat gambar yang muncul terlihat halus.

  1. Software Pendukung Kinerja Ponsel

Menggunakan sistem andalan dari sistem operasi Android versi 10.0. User interface yang diterapkan yaitu berupa ColorOS 7.1 dan dilengkapi dengan fitur pelengkap yaitu mode tidur, mode drive, serta fitur penggunaan setengah layar ponsel. Spesifikasi lain yaitu dilengkapi sensor sidik jari, proximity, accelerometer, dan kompas.

  1. Kamera Jernih dan Mulus

Kamera depan berjumlah satu berupa 16 MP (wide) serta dilengkapi dengan fitur HDR. Kamera belakang berjumlah empat berupa 48 MP (wide), 8 MP (ultrawide), 2 MP (depth), dan 2MP (macro). Kamera belakang didukung fitur seperti lampu flash LED, HDR, dan panorama. Tak hanya untuk memotret,kamera juga dilengkapi fitur perekaman video.

Perekaman video dengan kualitas 1080p pada 30fps pada kamera depan. Sedangkan pada kamera utama kualitas perekaman video mencapai 2160p pada 20fps. Terdapat fitur pendukung untuk perekaman video yaitu gyro-EIS untuk meminimalisir adanya guncangan saat perekaman. Sehingga akan menghasilkan video yang stabil dan maksimal.

  1. Konektivitas (Jaringan, Pelacak, dan Transfer Data)

Konektivitas yang dimaksud dalam ponsel ini adalah kemampuan pelacakan tempat, koneksi jaringan dan kemampuan dalam transfer data. Kemampuan pelacakan suatu tempat dibantu GPS dengan spesifikasi A-GPS, BDS. Sedangkan untuk koneksi jaringannya memiliki koneksi 4G berkecepatan HSPA hingga 76 Mbps.

Kemampuan dalam mentransfer data didukung fitur USB dan bluetooth. Spesifikasi bluetooth 5.0, A2DP, LE. Sedangkan pada USB berupa 2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On The Go. Selain konektivitas, juga dilengkapi fitur pengeras suara yang dapat dihubungkan dengan headset berupa lubang jack 3.5 mm.

Itulah spesifikasi unggul dari Oppo A92 yang mendukung kinerja ponsel. Selain yang telah disebutkan, juga terdapat spesifikasi berupa kapasitas baterai hingga 5000 mAh. Kemampuan pengisian baterai yang cepat sebesar 18W. Tak heran, jika ponsel ini diserbu masyarakat Indonesia.