Tuduhan Joko Widodo Menggunakan Earpeice Di Debat Kedua Alasannya Ialah Gestur Yang Mencurigakan

Debat Capres gres saja digelar Minggu kemarin tanggal 17 Februari 2019. Dua sosok calon pemimpin menunjukkan pemaparan akan suatu gosip yang digulirkan. Dibalik keseruan perdebatan, ada salah satu gosip yang viral di media umum perihal tuduhan terhadap Capres nomor urut 01, Joko Widodo yang menggunakan alat two way talking yakni earpiece. Dalam artian Jokowi dibantu oleh salah seseorang dalam membantu balasan ketika debat.

“Kami membaca dan mengikuti viral di medsos ada tuduhan kepada Pak Jokowi menggunakan semacam pulpen yang dipencet-pencet, padahal nggak ada kertas. Terus ada foto Pak Jokowi memencet-mencet kupingnya. Makara seolah Pak Jokowi pakai earphone. Kaya pakai alat two way talking,” kata Jubir BPN Andre Rosiade dilansir dari Detik.

Terkait gosip hangat ini, Badan Pemenangan Nasional (BPN) meminta Tim Kampanye Nasional (TKN) untuk segera memberi penjelasan soal gosip tersebut. Karena BPN tak ingin gosip dan segala hal bentuk fitnah ini bermetamorfosis liar. Alasan BPN untuk menyegerakan tim TKN menunjukkan penjelasan alasannya yaitu tak ingin menari di atas penderitaan orang lain.

Sebelum ini jadi gosip bola liar segera klarifikasilah Bawaslu, KPU dan TKN, alasannya yaitu kami ingin ini tak menjadi fitnah. Kami tidak ingin menaris di atas penderitaan orang.Kami tidak ingin menari di atas gosip ini. Biar ini nggak jadi fitnah,” ungkapnya.